POSYANDU BALITA DAN LANSIA OLEH KKN II UNUSIDA



KKN  Ke-II Universitas NU Sidoarjo kelompok Desa Banjar Kemuning Mengadakan acara Bakti Sosial Pemeriksaan Dan Pengobatan Bagi Balita Dan Lansia yang bertempat di Balai Desa Banjar Kemuning Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Acara ini di hadiri Se Warga Banjar Kemuning. (16/08/2018).

 

Vicky Fahmil K selaku ketua Pelaksana juga menyampaikan bahwa adanya Bakti Sosial Pemeriksaan Dan Pengobatan Bagi Balita Dan Lansia untuk bertujuan pencegahan serta penanganan penyakit pada lansia, Ungkapnya.
Nur Aini Selaku Perawat Poskesdes Banjar Kemuning juga menyampaikan, bahwa memberikan pengobatan gratis kepada warga Desa Banjar Kemuning, program ini untuk mencegah penyakit menular supaya tidak berkembang, sehingga pada pemeriksaan kesehatan dalam jangka 1 bulan 1 kali Poskesdes, untuk pos gizi 3 bulan 1 kali.
Aiini menambahkan, harapannya agar masyarakat Desa Banjar Kemuning Sehat semua dan terkontrol.
Yuwono Nurkomalasari selaku Kordinator Desa juga berpendapat,  bahwa dengan adanya pelaksanaan posyandu lansia yang disertai dengan pelayanan kesehatan di desa banjar kemuning ini mendapatkan respon positif masyarakat dan menjawab kebutuhan para warga sekitar, Program ini dapat dikatakan berhasil karena 95% dari total peserta posyandu lansia hadir dalam posyandu lansia yang diadakan, selain itu peserta posyandu juga terlihat antusias terlibat dalam program posyandu lansia yang diadakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KKN UNUSIDA GELAR PELATIHAN PENGOLAHAN KERANG

KEGIATAN KKN UNUSIDA DI KARANGKUNING